Cara Mudah Flash Ulang Asus Zenfone 4 yang Bootloop

Cara Mudah Flash Ulang Asus Zenfone 4 yang Bootloop – Asus Zenfone adalah produk smartphone dari perusahaan raksasa asus, maka tak heran jika keluaran dari prosuk asus ini mampu memikat para pengguna Smartphone. Asus Zenfone ini di gadang-gadang memliki spesifikasi layaknya sebuat komputer maka tak heran jika memiliki RAM yang cukup besar. Produk Asus Zenfone sendiri ada berbagai jenis varian dinatarannya yaitu : Asus Zenfone 2, 4, 5 dan 6. Masing masing memliki tipe yang berbeda.

Cara Flash Ulang Asus Zenfone 4
Lalu bagaimana jika HP Zenfone 4 kita mengalami kerusakan, terutama saat melakukukan booting, yuk mari kita simak artikel dibawah ini.
Bootloop adalah masalah yang terjadi pada sistem android dimana tidak bisa melakukan Startup sebelum masuk ke menu home, hal yang mungkin terjadi yaitu kembali ke state awal seperti anda menghiidupkan smartphone, bisa dibilang berhenti di logo suatu smartphone. Nah untuk itu simak artikel tentang Cara Mudah Flash Ulang Asus Zenfone 4 yang Bootloop di bawah.

Bahan-bahan yang di Perlukan

Firmware Stock A400CG Download Di Sini (pilih salah satu)

  • JellyBean ww v4.3.11  Click here (700 MB) via Mediafire
  • Kitkat  ww v6.5.27 Click here (830 MB) via Kumpul Bagi | Click here via Mediafire Link Update

Tutorial Flashing

  1. Move/pindah Firmware A400CG Yang Telah di Download Ke dalam SDCARD, Ingat SDCARD [Kartu Memory] Bukan Di Internal !!
  2. Setelah Itu Matikan HH , Dan Masuk Ke Mode DroidBoot/FastBoot Dengan Cara menekan  Vol up + Power
  3. Setelah Masuk Mode Droidboot/Fastboot  Factory Reset Data terlebih Dahulu (tidak usah di Factory Reset juga gpp), Kemudian Pilihlah SD Download , and Flashing akan di mulai Otomatis.
  4. Jika tutorial diatas dirasa tidak terlalu dimengerti, coba lihat dibawah ini versi video
Credit & Special thanks to : MasZen85 | Official Kaskus Zen 4

Catatan

  1. Berdoalah sebelum flashing
  2. Kalau gagal, cek secara detail tutorialnya
  3. Dan yang terpenting adalah tanpa harus backup data dan factory reset data, semua data nggak kehapus

Masalah yang sering terjadi ketika akan flashing

  1. ERROR: can’t find image file : Jika anda mengunduh stock firmware JellyBean, yang nama file sebelumnya [X_TEAM]A400CG_all_WW_user_V4.3.11.raw diganti menjadi A400CG_all_WW_user_V4.3.11.raw setelah itu move/pindahkan ke SDCard dan lakukan flashing seperti tutorial diatas 
  2. Layar Hitam setelah flashing, Wifi/Bluetooth/Sinyal mati, tidak bisa telepon, musik erorr, banyak aplikasi force close/berhenti, solusinya Factory Reset (data-data di internal memory bakal kehapus)

Diatas adalah Cara Mudah Flash Ulang Asus Zenfone 4 yang Bootloop semoga tutorial yang kami berikan dan bermanfaat bagi anda.

One Response

Add a Comment